POPULAR STORIES

Goodyear Eagle F1 Asymmetric 5 Mulai Masuk Asia

Goodyear Eagle F1 Asymmetric 5 Mulai Masuk Asia Sumber Foto : goodyear.com

KabarOto.com – Goodyear sedianya akan merilis ban performa tinggi terbarunya di kawasan Asia. Dalam waktu dekat ini meluncurkan Goodyear Eagle F1 Asymmetric 5 yang diyakini dikembangkan di ajang balap, di mana membutuhkan ban berspesifikasi di atas rata-rata.

Eagle F1 Asymmetric 5 memang sebelumnya sudah diperkenalkan di kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Ban ini dimasukkan ke dalam line up penjualan kelas premium. Sehingga performanya sudah tidak diragukan lagi dari sektor cengkeraman ke permukaan jalan, daya pengereman, dan pengendaliannya.

Ban ini sendiri dibuat dengan bahan silica compound sehingga terasa lebih nyaman dalam penggunaannya. Sekaligus daya cengkram tentunya lebih kuat ke jalan yang ujungnya berpengaruh pada penggendalian lebih mantap saat jalan kering maupun basah.

Baca Juga : Ini Dia Pentingnya Wheel Alignment Dan Balancing

Oh iya, sesuai namanya, alur ban ini dibuat asimetris. Ada beberapa kelebihan dalam penggunaan model ini, di antaranya suara dihasilkan dari gesekan ke jalan tidak terlalu berisik. Hal tersebut berkat teknologi SoundComfort, diklaim mampu meredam hingga 50% suara ban yang masuk ke dalam kabin. Lalu kelebihan lainnya ialah lebih mudah saat merotasi ban.

Keunggulan lain dari ban ini punya Active Braking Technology, di mana berfungsi sebagai daya cengkram lebih saat melakukan pengereman. Jadi, kembangan ban tersebut akan otomatis sedikit melebar ketika mobil melakukan rem, sehingga traksi permukaan ban ke jalan lebih banyak dan jarak pengereman lebih dekat.

Baca Juga : Model Pelek Aftermarket Trendy Saat Ini

Ukuran dari Eagle F1 Asymmetric 5 ini juga diperuntukan lebih ke crossover atau hatchback yang menuntut rigiditas. Tersedia dari ukuran 17 hingga 19 inci, misalnya saja 225/35 R19, 215/45 R17, 235/50 R18 dan masih banyak lagi dari total 16 ukuran. Asyiknya ban tersebut mampu digunakan untuk mobil sportcar, sebab keterangannya menyatakan bisa digunakan hingga kecepatan 300 km/jam.

Kabarnya, ban tersebut akan dirilis pada 5 November 2019 mendatang secara resmi di Jepang, dan belum ada bocoran harganya. Siap-siap nih buat kalian yang waktunya ganti ban, bisa mencoba produk baru ini.